Entries

Memahami Jenis Cahaya Berbeda




Rabu, 16 April 2014
858_MASTER
Lighting
  • 3ds Max
  • CINEMA 4D
  • Houdini
  • Maya
  • MODO
  • Softimage
  • ZBrush
Ada banyak jenis cahaya yang berbeda untuk memilih dari dalam aplikasi 3D pilihan Anda dan mengetahui mana yang terbaik untuk adegan Anda adalah kunci untuk menciptakan membuat besar. Mari kita pergi ke jenis lampu terkemuka yang akan Anda gunakan sebagian besar sehingga Anda dapat mempelajari apa pencahayaan akan bekerja terbaik untuk proyek berikutnya.
Spot_Light
Spot Lights
Sebuah spot light berperilaku persis bagaimana kedengarannya, seperti cahaya nyata spot, dan menyediakan sumber yang sangat langsung cahaya. Salah satu manfaat utama yang Anda dapatkan ketika menggunakan spot light adalah terarah yang Anda dapatkan dari cahaya. Spot light yang dipancarkan melalui kerucut dan Anda dapat mengontrol seberapa lebar sudut kerucut yang menentukan berapa banyak daerah sebenarnya diterangi. Obyek dekat dengan spot light akan lebih cerah, dan tergantung pada seberapa luas kerucut cahaya baik akan menjadi lebih lembut atau lebih keras.
Flash_Light
Dengan editability bahwa spot light menyediakan, Anda dapat membuat iluminasi cahaya yang sangat unik, seperti cahaya yang datang melalui celah di pintu atau lampu bentuk kerucut yang flash light menyediakan. Yang umum digunakan untuk lampu spot untuk membuat tiga titik lampu, yang menggunakan tiga lampu spot untuk menciptakan efek pencahayaan studio sangat unik.

Maya dan CINEMA 4D mengacu pada ini jenis cahaya Spot Lights, tetapi dalam 3ds Max mereka disebut Spotlight gratis, atau Spotlight Target. Perbedaan utama antara Spotlight Target dan Spotlight gratis adalah bahwa Spotlight Target memiliki kendala tujuan yang melekat padanya, sehingga Anda dapat fokus cahaya pada objek yang lebih mudah. Softimage hanya menyebut lampu ini Spot a. Meskipun aplikasi 3D yang berbeda menyebutnya hal yang berbeda, fungsi yang pada dasarnya sama.
Point_Light
Point Lights
Titik lampu adalah jenis lampu yang paling umum ditemukan dalam perangkat lunak 3D. Sebuah cahaya titik ini sangat mirip dengan bola lampu pijar yang memancarkan cahaya ke segala arah. Anda dapat menganggap cahaya titik sebagai bola cahaya mengisi sebuah daerah. Obyek lebih dekat ke cahaya akan lebih cerah, dan benda-benda lebih jauh akan menjadi lebih gelap.

Titik lampu yang besar ketika Anda perlu untuk menerangi daerah dengan falloff mulus ke segala arah, atau membuat cahaya yang memiliki satu titik sebagai sumber, seperti lampu atau lilin.

Setiap aplikasi 3D panggilan sesuatu yang ringan sudut pandang yang berbeda, tetapi tujuan dan akhir hasil adalah sama. Maya mengacu pada lampu ini sebagai titik Lights, di mana 3ds Max menyebut mereka Omni Lights. Softimage hanya menyebut mereka Point, dan CINEMA 4D hanya menyebut mereka cahaya.

Area_Light
Area Lights
Lampu daerah adalah cahaya yang melemparkan sinar cahaya directional dari dalam batas yang ditetapkan, baik persegi panjang atau lingkaran. Jenis cahaya sangat cocok untuk menciptakan lampu neon atau sesuatu yang berbentuk persegi.
Ceiling_Light
Misalnya, light bersinar melalui jendela, atau pencahayaan neon langit-langit. Semua jenis cahaya lain memancarkan cahaya dari satu titik, di mana area cahaya memancarkan cahaya dari seluruh wilayah yang umumnya lebih realistis. Jenis cahaya memang memiliki biaya ketika datang untuk membuat waktu, karena komputer harus memproses semua titik cahaya tambahan tersebut.

CINEMA 4D dan Maya kedua mengacu pada tipe-tipe cahaya sebagai Lights di Area. Softimage merujuk kepada mereka sebagai Light Box. 3ds Max menyebut mereka mr area Spotlight.
Directional_Light
Directional Lights
Sebuah meniru cahaya directional pencahayaan yang akan Anda dapatkan dari matahari. Lampu directional memancarkan sinar cahaya paralel dalam satu arah tetapi cahaya mencapai keluar menjadi tak terhingga. Anda dapat menganggap cahaya directional sebagai flash light raksasa sangat jauh dari benda Anda, selalu berpusat dan tidak pernah mati off. Anda dapat memutar cahaya ke segala arah. Karena cahaya directional merupakan sumber cahaya jauh seperti matahari, X nya, Y, dan Z koordinat berarti apa-apa, hanya nilai-nilai rotasi.
City_Light
Jenis cahaya sempurna bila perlu untuk menerangi sebuah kota atau ruang terbuka yang luas.

Dalam 3ds Max ini jenis cahaya yang disebut sebagai salah Gratis Directional Lights, atau Target Directional Lights satu-satunya perbedaan adalah bahwa cahaya sasaran directional menggunakan objek target untuk tujuan cahaya. Kedua Softimage dan CINEMA 4D menyebutnya Lampu Tak Terbatas. Maya menyebut mereka Directional Lights.
Volume_Light
Volume Light
Lampu volume sangat mirip dengan cahaya titik, sinar yang dipancarkan omni-directional dari satu titik. Tidak seperti cahaya titik meskipun, cahaya volume yang memiliki bentuk dan ukuran tertentu, yang mempengaruhi falloff nya. Lampu volume dapat diubah ke geometris primitif: kubus, bola, silinder atau kerucut. Lampu Volume hanya menerangi obyek dalam volume. Artinya jika Anda ingin obyek yang akan menyala, lampu volume akan perlu ditempatkan di sekitar objek.

Maya adalah satu-satunya aplikasi 3D yang memiliki opsi cahaya disebut Cahaya Volume yang menciptakan cahaya volumetrik. Sebagian besar aplikasi 3D lainnya melakukan hal ini melalui pengaturan cahaya yang berbeda untuk setiap jenis cahaya yang diberikan. Penggunaan yang paling umum untuk jenis cahaya untuk menciptakan pola cahaya volumetrik yang digunakan untuk menunjukkan berkas cahaya bersinar melalui lingkungan, seperti kabut, atau mengalir melalui jendela yang terbuka.

Ambient_Light

Ambient Light


Sebuah cahaya ambient gips sinar cahaya lembut di setiap arah. Ia tidak memiliki directionality tertentu sehingga tidak melemparkan apapun bayangan atau shading, dan mensimulasikan lebih dari sebuah cahaya sekunder yang berasal dari semua sudut yang berbeda dan diterapkan untuk semua objek dalam sebuah adegan. Pencahayaan Ambient sangat bagus untuk mengisi di daerah pada membuat yang tidak memiliki penerangan yang cukup.
Ambient_Cartoon
Cahaya ambient juga bagus untuk menciptakan kartun seperti efek cahaya untuk adegan Anda, tergantung pada pengaturan cahaya Anda.

Maya mengacu pada efek ini sebagai Cahaya Ambient, dan di Softimage itu disebut Cahaya datar.

Percobaan dengan ini jenis cahaya yang berbeda dalam aplikasi 3D untuk melihat efek yang telah pada adegan Anda. Itu terbaik untuk menggunakan jenis cahaya yang berbeda dalam hubungannya; sangat jarang bahwa Anda akan dapat mendapatkan pekerjaan yang dilakukan dengan hanya satu lampu tunggal.

Terus belajar dengan lebih posting pencahayaan 3D dan pencahayaan 3D tutorial.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 • Dewi Yolandawati • All rights reserved | Published by satu-delapan