Entries

Tips Shalat Tepat waktu




Sabtu, 04 Juli 2015


“Maka celakalah orang-orang yang sholat, yaitu orang-orang yang lalai dalam sholatnya”. QS. 107 Al-Maa’uun,  ayat 4-5.
Pasti nih ya , mungkin beberapa diantara kalian ada yang berfikir, “Lha jangankan tepat waktu, shalat gue aja masih bolong-bolong..” Nah tuh siapa hayo.. jangan ah malu dong!
Keutamaan Shalat Tepat Waktu

Terkadang buat anak muda seperti kita, kita suka terlena sama aktivitas kita sendiri . yang membuat kita sering berkata , “Ah nanti aja shalatnya,masih banyak toh waktunya”, “Ah di rumah aja “, “Duh nanggung, bentar lagi deh “.  Karena toh amalan yang paling dicintai Allah adalah shalat pada awal waktunya. Juga Rasulullah pernah berkata, “Yang pertama dihisab dari amalan hamba pada hari Kiamat adalah shalatnya. Jika shalatnya baik, ia beruntung dan selamat. Akan tetapi jika shalatnya kurang, ia merugi.”
Terus gimana dong tipsnya?

1.Sadar Sadar
 Dasarnya sih sadar, kalo belum sadar akan pentingnya dan utamanya shalat awal waktu, gimana mau berubah coba, yang penting sudah tau kalau tujuan utama hidup kita itu adalah beribadah.

2. Takut Sama Allah
Otomatis deh, kalau kita takut sama Allah pasti kita kita jadi takut sama semua peraturan-Nya, dan kita jadi berusaha untuk beribadah semaksimal mungkin.

3.Cinta sama Allah
Betapa cintanya Allah sama kita. Masa sih kita nggak punya cinta yang besar sama Allah?

4.Berfikir bahwa umur  kita tak akan lama lagi
Biasanya orang bakal cepat taubat kalau ngeh hidupnya nggak akan lama lagi. Siapa yang tahu kalau nanti kita pulang nggak sampai kerumah?

5. Bikin Pengingat
Kalau iman kita masih suka naik turun, nggak ada salahnya kita bikin pengingat alarm or catatan dengan kata-kata yang bikin kita suka merinding sendiri kalau inget Allah
6. Bergaul sama orang-orang yang menjaga shalatnya
InsyaAllah kalau kamu deket sama teman yang rajin shalat awal waktu, pasti kamu bakal ketularan deh, atau  kamu yang ngajakin teman-teman kamu untuk shalat.

7.Berdoa
Nggak cukup usaha kalau nggak disetai doa. Berdoa lah bahwa kamu niat bener-bener pengen jadi orang yang lebih baik dan nggak mudah tergoda.
Nabi saw berdoa:
Allahuma inni a’udzu bika minal hammi wal hazani, wa a’udzu bika minal ajzi wa kasali, jubni wa a’udzu bika minal wa bukhli wa a’udzu bika min ghalabatiddaini wa qahrirrijal (Do’a Rasulullah).
Artinya, Ya Allah Aku berlindung kepada-Mu dari kemurungan dan kesusahan, aku berlindung pada-Mu dari kemalasan, dan dari ketakutan dan kekikiran aku berlindung pada-Mu dari tekanan hutang dan paksaan orang lain.
InsyaAllah..
Semangat..! ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 • Dewi Yolandawati • All rights reserved | Published by satu-delapan