Entries

Tips untuk Modeling dari Referensi




Rabu, 16 April 2014
image_01

Bahan referensi sangat penting ketika membangun model 3D untuk produksi . Jika Anda sedang menciptakan sesuatu dari kehidupan nyata , Anda ingin objek yang sebenarnya di tangan Anda sehingga Anda dapat memeriksanya , mengukur dan melihat dari berbagai sudut . Ketika itu tidak mungkin untuk mendapatkan objek yang sebenarnya , foto-foto yang sangat membantu dalam memastikan geometri dimodelkan sesuai sedekat mungkin .
Ketika Anda bekerja pada video game atau film animasi , ide keseluruhan sama berlaku . Anda ingin sebanyak mungkin referensi , tapi referensi ini kemungkinan akan datang dalam bentuk gambar dan lukisan . Ini mungkin ketika Anda mulai modeling pada sebuah proyek yang banyak pekerjaan telah pergi ke merancang dunia Anda akan modeling.
Kadang-kadang konsep yang dibuat dalam 3D , tetapi banyak kali mereka ada gambar 2D . Gambar-gambar ini dapat dibuat dengan cepat dan banyak iterasi diperiksa bahkan tanpa menyentuh komputer . Setiap studio dan proyek berbeda , tapi di sini ada beberapa hal yang perlu diingat ketika model dari seni referensi .Berapa banyak referensi saya akan mendapatkan ?
Jumlah referensi yang Anda akan mendapatkan akan tergantung sebagian besar pada skala proyek dan pada kepentingan relatif dari aset . Jika Anda sedang membangun sebuah prop sekunder atau set piece , Anda mungkin hanya mendapatkan satu gambar dari perspektif tiga perempat . Untuk set lebih mencolok ditampilkan , Anda mungkin mendapatkan setumpuk gambar , lukisan , dan rincian .
Karakter pahlawan mungkin juga memiliki set lengkap bahan referensi yang sudah melewati proses pemeriksaan yang cukup besar . Selain itu, Anda mungkin mendapatkan gambar ortografi dari beberapa sisi dari model yang sama . Hal ini biasanya hanya dilakukan dengan karakter .

Should I model directly from reference images?

reference2
Sebagian besar aplikasi perangkat lunak memiliki kemampuan untuk mengimpor pandangan ortografi menjadi viewport tertentu untuk digunakan sebagai referensi ketika model. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memblokir dalam bentuk dan potongan model dan bekerja di luar hubungan mereka satu sama lain.

Di sisi lain, jangan terlalu mengandalkan cara mencocokkan gambar ortografi tepat. Seringkali rincian pada setiap proyeksi mungkin tidak cocok persis, dan lebar garis gambar dapat menyebabkan ketidakpastian juga. Pada akhirnya, gambar tersebut dapat menjadi sumber daya yang baik, tapi Anda benar-benar perlu untuk memiliki kemampuan untuk menyesuaikan tampilan yang diinginkan dari model tanpa harus bergantung pada

What if there are no drawings for part of an asset?

reference-02
Dalam banyak kasus , Anda mungkin tidak mendapatkan gambar yang mencakup setiap sudut obyek . Ketika ini terjadi , itu adalah kesempatan yang sempurna bagi Anda untuk menggunakan kebebasan kreatif Anda . Dengan melihat bagian terlihat dari model , Anda harus dapat memperkirakan sisanya .
Jika detail yang hilang adalah penting, gambar kadang-kadang perlu disediakan, jadi pastikan untuk berkomunikasi dengan memimpin Anda . Dalam beberapa kasus , konten yang hilang juga dapat diisi dengan menggunakan sesi hidup dengan desainer , jadi bersiaplah untuk membangun dan mengubah hal-hal dengan cepat .Bagaimana jika saya harus mengubah sesuatu ?
Hanya karena gambar dibuat dan disetujui , itu tidak berarti itu akan selalu terlihat benar ketika diterjemahkan ke dalam 3D . Kadang-kadang model akan perlu tweak jauh dari referensi untuk alasan apapun , tapi jangan membuat menyebut diri . Membiarkan hal itu terjadi selama tinjauan . Berkonsentrasi pada jarak sedekat yang Anda bisa untuk karya seni dan khawatir tentang perubahan karena mereka datang bersama .


Jadi ingat , referensi adalah teman anda! Ini memotong ketidakpastian ketika Anda mencoba untuk menyelesaikan model sebelum tenggat waktu dan membantu model tersebut cocok dengan tampilan yang dirancang . Menikmati kesempatan untuk bekerja dengan seniman-seniman besar , dan Anda semua akan membuat satu sama lain terlihat lebih baik pada akhirnya .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 • Dewi Yolandawati • All rights reserved | Published by satu-delapan